Senin, 24 Juni 2013

In Dreams Book !

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh !

Di tanggal 23 Juni 2013 (kemarin), saya memutuskan mengganti url web ini dari yang awalnya ifadabja97.blogspot.com menjadi indreamsbook.blogspot.com.
Semua ini bukan tanpa sebab dan bukan tanpa resiko.
3 tahun lebih, bisa dibilang saya telah menelantarkan blog ini (hahaha) dan akhir-akhir ini saya mulai berpikir untuk memulai membuat lembaran baru dengan kembali terjun secara serius dalam menangani urusan per"blog"an (hahaha).
Nah sekarang, mungkin kalian (emang ada yang baca? :p) bertanya-tanya kenapa saya menggantinya dengan nama "In Dreams Book"
Oke, saya akan mulai bercerita (nggak usah diceritain juga nggakpapa --")
Semua ini berawal dari sebuah TalkShow yang diadakan BNI di sekolah (nggak nyangka seorang Nelly bisa terinspirasi sama acara talkshow, okesip -_-v)
Tepatnya hari Senin, 20 Mei 2013
Acara ini diisi oleh Bapak Darmadi Sutanto selaku Direktur Konsumer & Ritel PT Bank Negara Indonesia (WOW!) Sebenarnya hal yang paling mengagetkan adalah sewaktu kita tahu bahwa Pak Darmadi dulunya juga bersekolah di tempat ini (SMA Negeri 1 Magelang maksudnya ^^).
Ya, melihat alumni yang sudah sukses ada di depan mata tentunya kita pasti berharap kelak bisa memiliki nasib yang bagus juga seperti beliau.


Sewaktu SMA, Pak Darmadi menekuni jurusan Ilmu Alam (kayak gue getoh~~) dan beliau kuliah di Universitas Tri Sakti jurusan Teknik. Tuhan punya kehendak lain, dalam dunia pekerjaannya, beliau justru ditakdirkan menjadi karyawan Bank.
Dari IPA -> Teknik -> dan akhirnya justru terjun menjadi Banker, menurut saya adalah suatu hal aneh (wahahaha) tapi itulah takdir yang sudah digariskan Tuhan, kita hanya bisa berikhtiar dan Tuhan yang akan menentukan.
Hal yang saya paling ingat dari TalkShow ini adalah sebuah statement dari Pak Darmadi yang menyebutkan bahwa salah satu tips kesuksesannya adalah MIMPI. Pak Darmadi bercerita bahwa pada setiap tahunnya, beliau selalu menulis mimpi-mimpi di pikiran beliau yang sangat ingin untuk terwujudkan. Dan menurut cerita beliau, satu tahun setelah menulis mimpi-mimpi itu, kira-kira 60% dari mimpi yang beliau tulis -> Terwujud.
Nah, kalimat itulah yang terngiang di otak saya. Berhubung disaat itu saya masih dibingungkan dengan urusan perkuliahan maka setelah mendengar kalimat itu saya berpikir "Udahlah sekarang nggak usah pusing, sekarang bermimpi setinggi-tingginya aja, kalau Allah berkehendak, pasti bisa!."
4 hari setelah acara itu, saya memutuskan untuk memulai membangun dunia mimpi saya dengan menulis semua keinginan saya dalam sebuah buku (buku hadiah TalkShow BNI --"). Ya that is My Dreams Book! Saya menganggap tulisan-tulisan itu adalah sebuah doa yang semoga Allah akan ijabahi ^.^



Salah satu keinginan saya yang tertulis dalam buku itu adalah "Punya blog pribadi yang punya pengunjung banyak! Desaign keren!", saat ini saya tengah membangun apa yang telah tertulis itu (semoga Allah mengabulkan, Amin).
Karena akhir-akhir ini saya mulai serius membangun semua mimpi itu dan banyak sekali mimpi yang terus bermunculan maka saya menjadikan blog ini sebagai sebuah catatan dalam perjalanan mencapai mimpi-mimpi itu sehingga saya memutuskan menamai blog ini In Dreams Book.

Oke begitulah kisahnya. Akhirnya saya meminta doa agar saya istiqomah dalam menjalani semua ini, AMIN!

Wassalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh !


Tidak ada komentar :

Posting Komentar